Cara Membuat Desain Kop Surat Simpel dengan Corel Draw

Cara Membuat Desain Kop Surat Simpel dengan Corel Draw - Kop surat merupakan sesuatu hal yang penting di sebuah perusahaan. Dengan memiliki kop surat ini kita bisa langsung menulis isi surat tanpa membuat nama perusahaan terlebih dahulu. Selain itu desain kop surat ini juga dapat mencirikan usaha anda begerak di bidang apa. Nah apabila anda ingin membuat desain kop surat yang simpel dengan corel draw berikut ini adalah tutorialnya.

Dalam membuat kop surat di corel draw harus menentukan konsep yang diinginkan. Baik dari segi bentuk, warna dan informasi apa saja yang ingin ditampilkan. Berikut ini adalah penjelesan setiap langkah proses pembuatan desain kop surat di corel draw untuk pemula.

1. Buka Aplikasi Corel Draw
Seperti biasanya buka aplikasi corel draw terlebih dahulu karena dalam pembuatan desain kop surat ini menggunakan aplikasi tersebut.

2. Buat Layout
Selanjutnya dengan membuat layout, sesuaikan ukuran kop surat dengan lebar kertas surat yang diinginkan. Biasanya ukuran kertas yang di gunakan adalah A4 atau Folio.

3. Pembuatan Desain Kop Surat
Setelah semua proses diatas sudah dilakukan, langkah selanjutnya adalah dengan membuat desain kop surat tersebut. Dalam proses pembuatan desain kop surat ini berbeda - beda disesuaikan dengan bentuk kop surat yang diinginkan. Berikut ini adalah contoh desain kop surat yang simpel yang dapat anda praktekkan.

contoh desain kop surat simpel
contoh desain kop surat simpel
Keterangan:
Dalam desain tersebut mengambil tema merah, adapun tool yang dapat digunakan adalah 3-point curver ata yang lainnya. Di dalam desain kop surat bagian atas ini informasi yang ditampilkan adalah nama usaha anda slogan saja.

desain kop surat merah
desain kop surat merah
Keterangan:
Di bagian bawah ini terdapat beberapa informasi seperti telepon, email dan nama website. Untuk cara pembuatannya adalah dengan menggunakan flip horizontally. Intinya adalah obyek kop surat pertama di balik posisinya.

Baca Juga:

4. Desain Kop Surat Siap digunakan
Setelah proses pembuatan kop surat selesai, anda dapat langsung menggunakannya di word atau lainnya.

desain kop surat
desain kop surat


Untuk membuat desain kop surat di corel draw ini mudah sekali, anda tinggal berkreasi saja sesuai dengan konsep yang diinginkan. Demikian informasi mengenai cara membuat desain kop surat simpel di corel draw, diharapkan dapat menbambah wawasan anda tentang tutorial pembuatan kop surat untuk pemula.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel