Cara Membuat Layout Brosur Lipat 3 di Corel Draw

Cara Membuat Layout Brosur Lipat 3 di Corel Draw - Brosur merupakan salah satu media promosi dalam bentuk cetak. Jenis brosur ini ada beberapa macam, salah satunya adalah brosur lipat 3 ini. Kali ini kita akan membahas tentang cara membuat layout brosur lipat 3 di aplikasi corel draw dengan mudah.

Untuk pembuatan layout brosur di corel draw ini mudah sekali, untuk detail langkah - langhkahnya anda dapat mengikuti beberapa tips berikut ini:

1. Buka Aplikasi Corel Draw
Buka dulu aplikasi corel draw yang sudah terinstal di komputer atau laptop anda.

2. Buat Ukuran Layout
Selanjutnya buatlah ukuran layout yang ingin dibuat. Untuk membuat brosur lipat 3 ini anda dapat menggunakan ukuran kertas A4. Jadi saat pemilihan ukuran anda pilih saja yang A4, nanti secara otomatis ukuran layout yang dihasilkan adalah A4.

3. Pembagian Layout
Setelah itu anda perlu membagi menjadi 3 bagian. Jadi ukuran A4 tadi di bagian menjadi 3 bagian. Pastikan dalam menentukan pembagian ini sesuai ukurannya dari bagian satu sampai dengan 3. 

4. Buat Kotak di Masing - Masing Bagian
Agar memudahkan dalam pembuatan desain nantinya, maka sebaiknya buatlah obyek kotak di masing - masing bagian. Caranya adalah dengan menggunakan rectangle tools, kemudian buatlah obyek tepat di masing - masing bagian tersebut.

5. Pembuatan Desain
Setelah semua proses diatas sudah dilakukan, maka tiba saatnya anda membuat desain di masing - masing bagian layout tersebut. Dalam membuat desain brosur ini haruslah disesuaikan dengan apa yang mau di promosikan, baik dari segi warna suasanan desain dan pastinya kata - kata yang sangat informatif.

6. Menghilangkan Garis Kotak di Masing - Masing Bagian
Setelah pembuatan desain selesai, anda harus menghilangkan garis tepi di masing - masing bagian tadi. Hal ini betujuan agar ketika di cetak, garis tersebut tidak ikut tercetak juga.

Baca Juga:

7. Brosur Siap di Cetak
Langkah terakhir anda dapat langsung mencetak desain brosur tersebut.

Cara Membuat Layout Brosur Lipat 3 di Corel Draw
Cara Membuat Layout Brosur Lipat 3 di Corel Draw


Demikian informasi mengenai cara membuat layout brosur lipat 3 di corel draw, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pembuatan desain brosur lipat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel