Contoh Desain Poster Hemat Energi di dalam Kelas

Contoh Desain Poster Hemat Energi di dalam Kelas - Poster merupakan salah satu jenis media informasi yang bertujuan untuk menampilkan informasi yang bersifat ajakan. Biasanya poster ini memiliki desain yang mencolok baik dari segi font dan warna. Hal ini bertujuan agar dapat menarik perhatian orang di sekitarnya.

Salah satu desain poster yang biasanya kita temui adalah poster hemat energi, poster ini bertujuan untuk mengingatkan kita untuk selalu menghemat energi seperti lampu. Nah jenis poster hemat energi ini dapat kita pasang di dalam kelas. Berikut ini adalah contoh desain poster hemat energi yang dapat memberikan inspirasi anda dalam pembuatan desain poster.

1. Contoh Desain Poster Hemat Energi Nuansa Biru
Dalam contoh desain berikut ini, tema yang ditampilkan adalah bernuansa biru. Dengan penggunaan font yang tegal dan tebal. Hal ini bertujuan agar memudahkan orang melihat poster meskipun dari kejauhan.

Hemat Energi
Hemat Energi


2. Contoh Desain Poster Hemat Listrik
Hemat listrik itu penting sekali, oleh karena itu agar orang - orang tidak lupa dalam menghemat listrik, maka anda dapat membuat poster hemat listrik ini. Untuk poster jenis ini bisa anda pasang di samping saklar lampu, karena biasanya lampu ini jarang sekali dimatikan meskipun siang hari.

Berikut ini adalah contoh desain poster hemat listrik yang dapat memberikan inspirasi dalam pembuatan desain poster

Desain Poster Matikan Listrik
Desain Poster Matikan Listrik


3. Contoh Desain Poster Kata - Kata Hemat Energi
Berbeda dengan kedua desain diatas, contoh desain ini hanya berisi kata - kata hemat energi saja. Tujuannya agar kesan dari poster tersebut simpel dan penuh dengan makna serta ajakan yang tegas.

Kata - Kata Hemat Energi
Kata - Kata Hemat Energi


Baca Juga:

Untuk membuat desain poster hemat energi ini bebas sesuai dengan yang diinginkan, namun tetap fokus utama dalam desain poster ini adalah ajakan untuk tetap hemat energi seperti mematikan lampu saat siang hari, mematikan barang elektronik ketika tidak digunakan dan masih banyak lagi yang lainnya.

Itulah beberapa contoh desain poster hemat energi yang bisa anda pasang di dalam kelas, semoga dapat menambah inspirasi kamu dalam pembuatan desain poster yang baik. Jika kamu butuh jasa desain, silahkan hubungi kami.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel