Membuat Desain Poster Hemat Air Untuk di Kamar Mandi

Salah satu cara agar orang hemat air adalah bisa dengan cara memasang psoter yang berisi tentang anjuran untuk menghemat air khususnya di kamar mandi. Untuk membuat desain poster hemat air di kamar mandi ini bisa kamu lakukan dengan aplikasi corel draw. Nah kali ini kita akan memberikan beberapa tips tentang cara membuat desain poster tentang hemat air yang nantinya akan dipasang di kamar mandi.

Kumpulan Tutorial Membuat Desain Poster Untuk Pemula


Untuk mendesain poster hemat air ini ada beberapa tahapan antara lain menentukan konsep, ukuran desain, jenis font serta isi dan pesan dari poster tersebut. Berikut ini kita akan membahasnya satu persatu berdasarkan tahapan diatas.

1. Menentukan Konsep
Langkah awal dalam membuat desain poster hemat air adalah dengan menentukan konsep poster yang akan dibuat. Yang termasuk konsep disini adalah meliputi tema poster, warna, ornamen, serta jenis font yang ingin ditampilkan. Pastikan dalam membuat konsep ini sesuai dengan isi atau pesan poster tersbut yaitu hemat air. Berarti nantinya kurang lebih terdapat gambar air, sehingga ketika orang melihat desain poster tersebut akan langsung tahu apa yang di maksudkan.



2. Ukuran Desain
Selanjutnya tentukan juga ukuran desain yang akan dibuat, jika rencanya kita memasang desain poster ini di kamar mandi. Maka sebaiknya ukuran yang dipilih jangan terlalu besar karena biasanya ukuran kamar mandi kecil, sehingga apabila desain poster hemat air yang dibuat terlalu besar juga akan mengganggu nantinya.

3. Jenis Font
Untuk pemilihan jenis font yang sesuai dengan konsep desain poster hemat air adalah berjenis tebal dan tegak. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesan ajakan dan anjuran dengan begitu orang yang melihat poster tersebut akan mengikuti apa yang terdapat di dalam desain poster itu.

4. Isi Poster Hemat Air
Tahap terakhir ini adalah paling penting, pastikan isi yang ditampilkan di desain poster hemat air mempunyai makna yang mudah dimengerti. Misalnya " hematlah air untuk kehidupan yang lebih baik di masa depan" . Dengan isi poster begitu, maka orang yang akan melihatnya serta dapat memikirkan kembali apa yang terjadi apabila masa depan kita kekurangan air.

Berikut ini ada langkah - langkah dalam membuat desain poster hemat air untuk di kamar mandi dengan menggunakan aplikasi corel draw.

- Buka Aplikasi Corel Draw
Bukalah aplikasi corel draw yang sudah terdapat di komputermu.

- Tentukan Ukuran
Selanjutnya buat ukuran desain poster yang akan di buat, ukuran ini harus sesuai dengan konsep  yang sudah di tentukan di awal.

- Cari Background
Agar menarik, maka desain poster ini harus di beri background. Contoh background yang dapat kamu gunakan adalah air.

background air
background air


- Masukkan Teks
Langkah selanjutnya adalah kamu tinggal memasukkan teks yang ingin ditampilkan. Pilihlah font yang sesuai dan cocok untuk desain poster hemat air ini.

- Cetak Poster Hemat Air
Langkah terakhir kamu tinggal mencetak gambar tersebut menggunakan printer.

Baca Juga:

- Pemasangan Poster Hemat Air
Untuk memasang poster hemat air sebaiknya di tempat yang agak tinggi, Tujuannya adalah supaya air tidak mengenai poster yang sudah terpasang. Karena apabila air mengenai desain poster secara terus menerus dapat menyebabkan kerusakan poster itu sendiri.

Membuat Desain Poster Hemat Air Untuk di Kamar Mandi
Membuat Desain Poster Hemat Air Untuk di Kamar Mandi


Itulah caranya membuat desain poster hemat air, bagaimana mudah kan? Demikian informasi mengenai tutorial pembuatan desain poster hemat air untuk pemula, semoga dapat menambah wawasan kamu tentang contoh desain poster hemat air sederhan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel