Contoh Desain Nota Penjualan Handphone Lengkap

Contoh Desain Nota Penjualan Handphone Lengkap - Nota merupakan salah satu keperluan yang harus ada di dalam sebuah usaha counter hp. Karena dengan adanya nota ini menjadi bukti pembelian hp. Maka dari itu jika kamu belum punya desain nota segera buat. Kali ini kita akan memberikan beberapa contoh desain nota penjualan handphone yang dapat kamu gunakan acuan untuk membuat desain nota.

Sebelum masuk ke dalam contoh desain nota, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui sebelum membuat nota. Salah satunya adalah mengetahui isi yang harus ada di dalam desain nota tersebut. Untuk desain nota penjualan handphone biasanya berisi:

- Nama Counter Handphone
- Alamat Counter Handphone
- No Hp Counter Handphone
- Nama Pembeli
- Nama dan Tipe Handphone
- Harga
- Catatan

Itu beberapa hal yang harus ada di sebuah desain nota penjualan handphone. Selanjutnya kamu dapat langsung membuat desain notanya sesuai dengan yang diinginkan. Namun pastikan beberapa hal diatas haruslah ada.


Berikut ini ada beberapa contoh desain nota penjualan handphone yang dapat kamu jadikan inspirasi dalam membuat desain nota:

1. Desain Nota Handphone Vertikal
Contoh pertama adalah nota vertikal. Mengapa disebut vertikal? Karena bentuk nota ini berdiri. Jika kamu ingin membuat desain nota secara vertikal maka aturlah layoutnya menjadi :
- Lebar : 10,5 cm
- Tinggi: 16,25 cm

Desain ini sangat cocok digunakan karen mudah untuk dimasukkan ke dalam kantong. Adapun contoh desain nota penjualan handphone vertikal ini adalah sebagai berikut:

Desain Nota Hp
Desain Nota Hp


2. Desain Nota Handphone Horizontal
Hampir sama dengan desain nota yang pertama, desain nota penjualan handphone horizontal ini memiliki bentuk yang lebar dan kurang begitu tinggi. Jika kamu ingin menggunakan desain nota seperti ini, maka layout yang dapat kamu gunakan adalah:
- Lebar: 21,5 cm
- Tinggi: 11 cm

Baca Juga:

Desain nota ini biasanya digunakan untuk produk yang mempunyai nama panjang. Karena desain nota secara horizontal memiliki ruang tulis yang sangat lebar. Adapun contoh desain nota penjualan secara horizontal adalah sebagai berikut

Contoh Desain Nota Penjualan Handphone Lengkap
Contoh Desain Nota Penjualan Handphone Lengkap


Jadi, jika kamu ingin membuat desain nota penjualan handphone. Sesuaikanlah dengan kebutuhan, agar ketika jadi dapat digunakan secara maksimal. Itulah beberapa contoh desain nota penjualan handphone, semoga dapat memberikan inspirasi dalam pembuatan desain nota nantinya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel