Kumpulan Contoh Nota Laundry Lengkap dan Gratis

Kumpulan Contoh Nota Laundry Lengkap dan Gratis - Usaha laundry memang menjadi salah satu usaha yang populer, apalagi jika lokasi tersebut strategis dekat dengan kos - kosan dan perumahan. Maka jasa laundry sangatlah dibutuhkan. Jika kamu sudah memulai usaha laundry, maka pastikan perlengkapan harus disiapkan salah satunya adalah nota laundry ini.

Nota laundry sangatlah penting, karena dengan nota ini bisa untuk alat bukti bahwa kamu telah melakukan pencucian disana. Nota laundry ini juga dapat digunakan untuk alat untuk mengambil pakaian setelah dicuci.



Biasanya di dalam nota laundry ini ada beberapa isi di dalamnya antara lain:

- Nama  Laundry
Bagian ini berisi nama usaha yang kamu gunakan.
- Alamat dan No Hp
Kamu juga dapat menampilkan alamat dan no hp di nota laundry ini agar memudahkan customer untuk komunikasi dengan baik.
- Nama Customer
Nota laundry haruslah diberi nama customer, karena tidak salah dengan customer lainnya.
- Tanggal Pencucian
Hal digunakan untuk menuliskan tanggal berapa customer menyerahkan pakaian untuk dicuci
- Tanggal Kembali
Jika pakaian sudah selesai dicuci, maka biasanya akan ditulis di bagian tanggal kembali.
- Jumlah (kg)
Jika laundry yang digunakan menggunakan sistem kiloan, maka kamu dapat membuat form jumlah dalam kg
- Jenis Laundry
Biasanya layanan jasa laundry ada beberapa hal seperti cuci basah, cuci kering, cuci setrika, dan lain sebagainya. Masing - masing layanan tentunya memiliki harga tersendiri. Oleh karena itu hal ini perlu di tampilkan di nota.
- Harga
Harga ini dihitung berdasarkan tarif jasa masing - masing.
- Total Bayar
Jika semua harga dan jumlah pakaian (kg) sudah dihitung, maka nantinya didapatkan total bayar yang nantinya akan di tagihkan di customer.
- Keterangan
Bagian penting lainnya di nota laundry adalah keterangan, di keterangan ini berisi mengenai cara komplain, cara pengembalian, garansi dan lain sebagainya.

Itulah beberapa hal yang harus ada di dalam nota laundry, namun kamu dapat menyesuaikan lagi berdasarkan keadaan usaha laundry yang kamu jalankan. Setelah mengetahui hal diatas, selanjutnya adalah contoh - contoh nota laundry yang dapat memberikan inspirasi dalam pembuatan nota laundry nantinya.

1. Nota Laundry Hitam Putih
Contoh pertama adalah desain nota laundry hitam putih. Adapun contohnya adalah sebagai berikut:


Contoh Nota Laundry Hitam Putih
Contoh Nota Laundry Hitam Putih

2. Nota Laundry Tema Biru
Contoh yang kedua ini  bertema biru, artinya semuanya akan berwarna biru mulai dari teks, tabel dan lain sebagainya. Adapun contohnya adalah sebagai berikut:


Contoh Nota Laundry Biru
Contoh Nota Laundry Biru

3. Nota Laundry dengan Background
Contoh yang ketiga ini berbeda dengan yang kedua dan pertama, karena contoh yang ini memiliki background yang dapat kamu pilih sesuai dengan yang diinginkan.


Contoh Nota Laundry Background
Contoh Nota Laundry Background

Baca Juga:

4. Nota Laundry Satuan
Contoh selanjutnya adalah nota laundry Satuan, berbeda dengan beberapa contoh diatas. Contoh yang ini sudah dituliskan nama barangnya sehingga kita tinggal memilih sesuai dengan pakaian yang akan dicuci. Adapun contohnya adalah sebagai berikut:

Contoh Nota Laundry Satuan
Contoh Nota Laundry Satuan

Itulah beberapa contoh nota laundry yang dapat kamu jadikan referensi dalam  pembuatan nota laundry. Semoga dengan adanya informasi ini dapat memberikan kamu gambaran bagaimana cara membuat nota laundry khususnya untuk pemula.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel