Cara Membuat Stiker Pengiriman Olshop dengan Corel Draw

Cara Membuat Stiker Pengiriman Olshop dengan Corel Draw - Usaha online shop merupakan salah satu jenis usaha yang banyak diminati masyarakat. Karena dengan usaha ini kita dapat menjalankannya tanpa menggangu pekerjaan lainnya. Usaha online shop ini mengandalkan jasa expedisi agar barang dapat diterima oleh customer. Saat pengiriman barang biasanya terdapat keterangan untuk siapa, no hp dan lain sebagainya, yang tujuannya adalah untuk mempermudah proses pengiriman nantinya.

Proses Pembuatan Desain Stiker Pengiriman Olshop


Nah biasanya ini dinamakan stiker pengiriman. Stiker pengiriman untuk olshop sangatlah penting, selain untuk mempermudah proses pengiriman. Hal ini berfungsi untuk menunjukkan ciri khas online shop itu sendiri. Nah jika anda sedang mencari bagaimana cara membuat stiker pengiriman untuk olshop berikut ini adalah tutorialnya, kali ini kita akan membahas tentang cara membuat desain stiker pengiriman olshop dengan mudah.



1. Tentukan Konsep
Langkah awal adalah dengan menentukan konsepnya terlebih dahulu, hal ini penting. Karena dengan konsep inilah nantinya kita jadikan pedoman dalam pembuatan stiker pengiriman olshop nantinya. Misalnya anda ingin membuat konsep dengan tema cute, nah berarti nanti isi desain tersebut bisa berupa warna pink serta terdapat bunga - bunga dan lain sebagainya. Dalam membuat konsep ini haruslah disesuaikan dengan tema produk online shop anda.

2. Buka Aplikasi Corel Draw
Untuk mempermudah proses pembuatan desain stiker pengiriman olshop maka sebaiknya gunakanlah aplikasi corel draw, meskipun selain aplikasi ini juga bisa.

3. Buat Layout Baru
Selanjutnya buatlah layout baru, sesuaikan ukuran layout dengan ukuran stiker yang ingin dihasilkan nantinya. Jika anda belum tahu anda dapat memperkirakan ukuran tersebut dengan menggunakan pernggaris agar memudahkan kita dalam menentukan ukuran yang pas.

4. Siapkan Background
Dalam membuat desain stiker pengiriman ini diperlukan background, karena background ini juga dapat mencirikan tema desain tersebut. Pastikan dalam memilih backgroundnya sesuai dengan tema konsep yang sudah dibuat sebelumnya.

5. Buat Kotak Untuk Form
Kotak ini berfungsi sebagai tempat kita menuliskan alamat, no hp dan lain sebagainya. Untuk membuat kotak anda dapat menggunakan rectangle tool.

6. Penulisan Teks
Di dalam stiker pengiriman biasanya berisi dengan nama olshop, no hp, nama sosial media dan lain sebagainya. Karena bagian ini penting sekali agar penerima tahu bahwa paket tersebut dari olshop anda. Usahakan dalam menuliskan teks ini jelas dan mudah dibaca, jika anda mempunyai logo maka anda dapat menampilkannya sekalian.

7. Penulisan Untuk, No Hp dan Alamat Penerima
Agar memudahkan kita dalam mengisi stiker pengiriman olshop tersebut sebaiknya tulis juga untuk, no hp, dan alamat di depan form yang sudah dibuat sebelumnya. Jadi nanti kita tinggal mengisi saja sesuai dengan keterangan yang ada.

8. Berikan Ucapan Terima Kasih
Supaya lebih bagus lagi, tuliskan ucapan terima kasih. Hal ini bertujuan agar nantinya customer dapat membeli lagi di olshop anda.

Baca Juga:

9. Cetak Stiker Pengiriman Olshop
Jika desain sudah jadi, anda dapat langsung mencetaknya. Untuk kertas yang digunakan sebagainya kertas stiker yang sudah terdapat perekatnya. Agar dalam pemasangan nantinya mudah dan tidak gampang lepas.

Cara Membuat Stiker Pengiriman Olshop dengan Corel Draw
Cara Membuat Stiker Pengiriman Olshop dengan Corel Draw


Itu merupakan beberapa cara membuat stiker pengiriman olshop, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pembuatan desain stiker pengiriman untuk usaha online shop.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel