Cara Membuat Desain Pin Lengkap dengan Ukurannya

Cara Membuat Desain Pin Lengkap dengan Ukurannya - Pin menjadi salah satu media promosi yang dapat dijadikan aksesoris di baju. Jika kamu berencana ingin membuat pin, maka hal pertama yang harus kamu persiapkan adalah membuat desain pin. 

Kali ini kita akan memberikan tutorial tentang cara membuat desain pin untuk pemula. Jadi apabila kamu belum tahu berapa ukuran pin dan lain sebagainya dapat mengikuti tutorial berikut ini:

1. Buka Aplikasi Corel Draw
Untuk membuat deain pin ini kita akan menggunakan aplikasi corel draw. Karena aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi yang populer dalam pembuatan desain.

2. Buat Layout Baru
Setelah itu buat layout baru sesuaikan ukurannya dengan diameter pin nantinya. Pin ini memiliki berbagai macam ukuran, oleh karena itu pastikan dulu pin yang kamu gunakan ukuran berapa sebelum membuat desainnya.

Ukuran dan Diameter Pin:

- Pin Ukuran 32 mm
Pin ini memiliki diameter lingkaran dalam = 32 mm, sedangkan dimeter lingkaran luar= 44 mm

- Pin Ukuran 44 mm
Pin ini memiliki diameter lingkaran dalam = 44 mm, sedangkan dimeter lingkaran luar= 54 mm

- Pin Ukuran 58 mm
Pin ini memiliki diameter lingkaran dalam = 58 mm, sedangkan dimeter lingkaran luar= 70 mm

- Pin Ukuran 75 mm
Pin ini memiliki diameter lingkaran dalam = 75 mm, sedangkan dimeter lingkaran luar= 86 mm

Itu merupakan ukuran pin yang dapat kamu gunakan, jadi sesuaikan desainnya dengan ukuran pin tersebut.

3. Buat Lingkaran
Bentuk pin ini biasanya lingkaran, jadi bentuk awal yang harus kamu buat adalah lingkaran. Di aplikasi corel draw untuk membuat lingkaran dapat menggunakan ellipse tool.

Baca Juga:

4. Masukkan Desain ke dalam Lingkaran
Setelah itu kamu tinggal mendesainnya, namun pastikan desain tersebut berada di dalam lingkaran yang sudah dibuat sebelumnya. Kamu dapat memasukkan teks, foto, logo dan lain sebagainya.

Cara Membuat Desain Pin Lengkap dengan Ukurannya
Cara Membuat Desain Pin Lengkap dengan Ukurannya


Jadi, apabila kamu ingin membuat desain pin ikutilah tutorial diatas. Demikian informasi mengenai cara membuat desain pin lengkap dengan ukurannya, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan kamu tentang tips pembuatan desain pin bagi pemula dengan aplikasi corel draw.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel