Cara Membuat Dinding di Sketchup Untuk Pemula

Cara Membuat Dinding di Sketchup Untuk Pemula - Tutorial kali ini adalah tentang bagaimana cara membuat dinding menggunakan aplikasi sketchup, aplikasi memang khusus digunakan untuk membuat desain 3D seperti rumah dan lain sebagainya. Bagi anda yang sedang mencari tutorial bagaiman caranya untuk membuat dinding menggunakan aplikasi sketchup bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini:

1. Buka Aplikasi Sketchup
Langkah pertama buka aplikasi sketchup yang sudah terinstal di komputer anda.

2. Buat Project Baru
Sertelah itu buat project baru, caranya klik file new. Maka secara otomatis project baru akan muncul dan disanalah nantinya kita dapat membuat object dinding.

3. Klik Shapes -> Rectangle
Untuk membuat dinding ini caranya mudah sekali yaitu pertama - tama kita buat object dasar dulu yaitu dengan menggunakan tool rectangle. Setelah tool ini diaktifkan anda dapat melanjutkan proses berikutnya.

Cara Membuat Dinding di Sketchup Untuk Pemula
Cara Membuat Dinding di Sketchup Untuk Pemula


4. Drag ke Arah yang di tentukan
Setelah itu drag kursos atau mouse ke posisi yang diinginkan. Langkah ini disesuaikan dengan panjang dan lebar dinding yang diinginkan nantinya.

Baca Juga:

5. Klik Push/Pull
Setelah object pertama sudah jadi, langkah berikutnya adalah kita tinggal meninggikan object tersebut caranya adalah menggunakan tool push/pull. Aktifkan dulu toolnya, setelah itu drag dan arahkan keatas, maka secara otomatis dinding akan terbentuk dengan sendirinya.

Membuat Obyek Dinding
Membuat Obyek Dinding


Itulah caranya membuat dinding di sketchup untuk pemula, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang cara belajar desain rumah menggunakan sketchup untuk pemula.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel