Cara Membuat Kartu Ucapan Ulang Tahun yang Menarik

Cara Membuat Kartu Ucapan Ulang Tahun yang Menarik - Mengucapkan sesuatu kepada orang lain bisa dengan desain, salah satunya adalabh desain kartu ucapan ulang tahun. Jika anda ingin mencari tutorial tentang bagaimana cara membuat kartu ucapan ulang tahun yang menarik berikut ini adalah informasinya. Kali ini kita akan membahas tentang tutorial membuat kartu ucapan ulang tahun yang bagus.

Dalam membuat kartu ucapan ulang tahun ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti tema desain dan kata - kata yang ingin disampaikan. Berikut ini ada penjelasanya:

- Tema Desain
Dalam membuat kartu ucapan ulang tahun haruslah menentukan tema yang ingin dibuat, dalam menentukan tema ini harus disesuaikan kepada siapa kartu ucapan tersebut ditujukan. Misalnya kartu ucapan ulang tahun untuk anak - anak, maka sebaiknya buatlah kartu ucapan bertema kartun  dan lain sebagainya.

- Kata - Kata yang ingin disampaikan
Selain tema, kata - kata yang ingin disampaikan ini penting sekali. Buatlah kata - kata yang menarik mungkin dan mudah difahami.

Tutorial Membuat Desain Kartu Ucapan Untuk Pemula


Setelah mengetahui beberapa hal diatas, selanjutnya adalah bagaimana cara membuat desain kartu ucapan ulang tahun di corel draw. Berikut ini adalah langkah - langkahnya yang dapat anda ikuti:

1. Buka Aplikasi Corel Draw

2. Buat Layout

3. Cari Background
Untuk membuat desain kartu ucapan ulang tahun ini membutuhkan background, dalam menentukan background ini harus disesuaikan dengan tema yang ingin dibuat. Pastikan background tersebut cocok dan serasi dengan tema.

4. Atur Posisi Background
Selanjutnya jika background sudah  ketemu, atur posisi background tepat berada di layout yang sudah dibuat sebelumnya. Jangan sampai ada bagian yang tidak pas, karena hal ini akabn berpengaruh dalam proses cetak nantinya.

5.  Penulisan Kata - Kata
Setelah background sudah pas, maka anda dapat melanjutkan proses berikutnya yaitu penulisan kata - kata ucapan. Gunakanlah font yang baik dan sesuai dengan tema. Pastikan font tersebut jelas dan mudah dibaca, jangan lupa sesuaikan juga warna font tersebut.

Baca Juga:

6. Kartu Ucapan Siap Cetak
Setelah dipastikan semua proses diatas sudah dilakukan, langkah terakhir anda dapat langsung mencetaknya.

Cara Membuat Kartu Ucapan Ulang Tahun yang Menarik
Cara Membuat Kartu Ucapan Ulang Tahun yang Menarik


Demikian informasi mengenai cara membuat kartu ucapan ulang tahun yang menarik, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pembuatan kartu ucapan di corel draw untuk pemula.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel