Cara Membuat Desain Nota Untuk Olshop

Cara Membuat Desain Nota Untuk Olshop - Online shop merupakan salah satu bisnis yang populer saat ini, banyak sekali alasan mengapa orang memilih bisnis jenis ini. Salah satunya adalah kemudahan untuk dijalankan. Jika anda ingin memulai bisnis olshop, maka siapkanlah semua hal yang diperlukan seperti pembuatan nota olshop. Nota ini digunakan untuk menuliskan detail pembelian produk sehingga customer dapat mengetahui detail harga dari masing - masing barang tersebut.

Kumpulan Cara Membuat Desain Nota Untuk Olshop


Kali ini kita akan memberikan beberapa tips tentang cara membuat desain nota untuk olshop yang dapat anda ikuti. Adapun langkah - langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Tentukan Tema
Hal pertama yang harus dilakukan dalam pembuatan desain nota untuk olshop ini adalah dengan menentukan tema nota yang ingin dibuat, dalam pembuatan tema ini haruslah disesuaikan dengan produk yang ingin dijual. Misalnya produk anda fashion dengan sasaran wanita, maka tema yang harus diambil adalah bertema cute dengan warna - warna yang soft.

2. Buka Aplikasi Corel Draw
Dalam pembuatan desain nota untuk olshop ini bisa dengan menggunaka berbagai aplikasi, contohnya adalah aplikasi corel draw. Dengan menggunakan aplikasi ini kita dapat dengan mudah untuk membuat desain nota olshop sesuai dengan yang diinginkan.

3. Buat Layout Baru
Selanjutnya anda harus membuat layout baru, dalam pembuatan layout ini harus disesuaikan dengan ukuran nota yang akan dibuat. Berikut ini adalah beberapa ukuran nota yang dapat anda gunakan:
- 1 Folio
- 1/2 Folio
- 1/3 Folio
- 1/4 Folio
- 1/5 Folio
- 1/6 Folio
- 1/8 Folio

4. Isi Nota
Dalam membuat desain nota, isi yang harus di dalamnya adalah sebagai berikut:
- Nama Olshop
- Kontak seperti no hp, wa , ig dll
- Tanggal
- No Nota
- Nama Customer
- No Urut
- Nama Barang
- Harga
- Jumlah
- Total

5. Pembuatan Nota
Setelah semuanya sudah diketahui, langkah selanjutnya adalah proses pembuatan nota. Dalam membuat desain nota ini yang paling penting adalah dengan membuat form. Karena form inilah nantinya kita isi dengan teks seperti nama barang, jumlah, harga dan lain sebagainya. Dalam membuat form ini kita dapat menggunakan rectangle tool di aplikas corel draw.

Baca Juga:

6. Contoh Desain Nota Olshop
Berikut ini adalah contoh desain nota olshop yang dapat anda jadikan gambaran dalam pembuatan nota olshop nantinya.

Cara Membuat Desain Nota Untuk Olshop
Cara Membuat Desain Nota Untuk Olshop


Itulah caranya membuat desain nota untuk olshop, semoga dapat menambah wawasan khusunya dalam pembuatan desain nota yang menarik untuk olshop.

Jika kamu butuh jasa desain nota untuk olshop, silahkan hubungi kami.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel