Cara Membuat Desain Baju Kantor dengan Aplikasi Corel Draw

Cara Membuat Desain Baju Kantor dengan Aplikasi Corel Draw - Ketika ingin membuat baju kantor sebaiknya harus dibuat dulu desainnya, agar ketika proses pembuatan dapat sesuai dengan yang diinginkan. Dalam membuat desain baju kantor anda dapat menggunakan aplikasi corel draw, kali ini kita akan memberikan beberapa tips tentang cara membuat desain baju kantor dengan menggunakan aplikasi corel draw dengan mudah.

Proses Pembuatan Desain Baju di Corel Draw


Dalam pembuatan desain kantor di aplikasi corel draw ini ada beberapa tahapan yang harus dilakukan antara lain:

1. Model Baju
Hal pertama yang harus di tentukan adalah dengan menentukan model baju yang ingin dibuat apakah model lengan pendek atau panjang. Karena model baju ini nantinya kita gunakan untuk pembuatan desain baju nantinya.

2. Warna
Hal kedua adalah warna. Bagian ini penting sekali, karena dengan warna inilah menjadi ciri khas, oleh karena itu pastikan warna yang dipilih sesuai bidang dan visi misi kantor.

2. Perpaduan Warna
Apabila anda ingin membuat desain baju dengan beberapa warna, pastikan  warna tersebut satu sama lain serasi.

3. Teks dan Logo
Biasanya baju kantor ini dilengkapi dengan nama kantor serta logo dari kantor tersebut. Oleh karena itu dalam hal ini haruslah jelas agar mudah dibaca nantinya.

4. Pembuatan Desain Baju di Corel Draw
Setelah semua hal diatas sudah dilakukan, langkah selanjutnya adalah pembuatan desain baju di corel draw. Berikut ini adalah proses pembuatan desain bajunya:

  • Buka Aplikasi Corel Draw
  • Buat Layout Baru
  • Pembuatan Pola Luar Baju
Setelah itu anda dapat membuat pola luar baju, dalam pembuatan pola ini harus disesuaikan degan model baju yang ingin dibuat. Adapun cara membuat pola baju di corel draw adalah sebagai berikut:

-Buatlah Garis
Dalam membuat pola baju ini kita dapat membuat garis, cara membuat garis di corel draw ada beberapa macam. Salah satunya bisa menggunakan pen tools, buatlah garis sesuai dengan pola yang diinginkan.

- Pembuatan Ornamen Tambahan
Setelah pola baju sudah terbentuk, anda dapat menambahkan ornamen di baju tersebut. 

- Pewarnaan
Langkah selanjutnya adalah dengan proses pewarnaan, dalam mewarnai desain baju di corel draw ini bisa dilakukan dengan menyeleksi object tersebut kemudian memilih warna yang terdapat di samping kanan layar.

- Pembuatan Teks
Setelah pola desain baju sudah diberi warna, langkah selanjutnya adalah dengan membuat teks yang ingin ditampilkan di baju kantor tersebut. Caranya adalah dengan menggukana text tool.

- Pemasangan Logo
Dalam memasang desain logo di baju kantor ini mudah sekali, yaitu dengan cara drag & drop di area yang diinginkan. Atur posisi logo dengan benar.

Baca Juga:

5. Export Desain
Setelah pembuatan desain baju kantor sudah dilakukan, langkah terakhir anda tinggal mengexport desain tersebut menjadi gambar. Atau anda juga bisa langsung mencetaknya dengan menggunakan printer yang sudah terpasang di komputer tersebut.

Cara Membuat Desain Baju Kantor dengan Aplikasi Corel Draw
Cara Membuat Desain Baju Kantor dengan Aplikasi Corel Draw


Bagaimana mudah kan? Itulah cara membuat desain baju kantor di corel draw, semoga dapat menam bah wawasan anda tentang cara membuat desain baju untuk pemula.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel