Contoh Pemasangan Mockup Desain Kartu Nama

Contoh Pemasangan Mockup Desain Kartu Nama - Banyak cara yang dapat dilakukan agar desain yang dihasilkan terlihat menarik. Salah satunya adalah memasang desain yang dibuat sebelumnya ke dalam mockup. Mockup bertujuan untuk mempresentasikan hasil akhir desain setelah dicetak dan lain sebagainya. Cara memasang mockup desain ini ada beberapa macam salah satunya adalah dengan menggunakan  aplikasi photoshop.

Kumpulan Contoh Mockup dan Cara Memasangnya

Kali ini kita akan menjelaskan bagaimana caranya memasang mockup desain kartu nama di aplikasi photoshop. Berikut ini adalah langkah - langkahnya yang dapat anda ikuti:

1. Persiapan
Dalam memasang mockup desain ada hal yang perlu dipersiapkan antara lain:
- Aplikasi Photoshop
- Template Mockup
- File Desain

2. Tentukan Tema
Penentuan tema ini penting, pilihlah tema mockup yang sesuai dengan tema desain yang dibuat agar serasi. Misalnya anda membuat desain kartu nama maka template mockup yang anda gunakan adalah kartu nama begitu dengan desain yang lainnya.

3. Buka Aplikasi Photoshop
Langkah selanjutnya anda tinggal membuka aplikasi photoshop karena nantinya digunakan untuk memasang mockup desain yang sudah kita buat.

4. Buka Template Mockup
Jika anda sudah mempunyai file template mockup maka anda tinggal langsung membukanya saja.

5. Masukkan File
Masukkan file yang sudah kita buat sebelumnya ke dalam photoshop. 

6. Atur Sesuai Posisi Mockup
Untuk memasang mockup desain ini anda harus mengatur posisi file desain tersebut pas, agar ketika dilihat bagus dan tidak ada yang miring dan sebagainya.

Baca Juga:

7. Simpan
Langkah terakhir adalah anda tinggal menyimpan hasil pemasangan mockup tersebut, maka kita sudah menghasilkan tampilan mockup yang isinya desain yang sudah kita buat sebelumnya.

Contoh Pemasangan Mockup Desain Kartu Nama
Contoh Pemasangan Mockup Desain Kartu Nama


Itulah cara memasang mockup desain kartu nama, semoga dapat menambah wawasan anda tentang tips pemasangan mockup di photoshop dan corel draw.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel