Cara Menambah Kolom Tabel Ke Kanan Hanya Satu Langkah

Jika dalam pembuatan tabel ternyata kolom tersebut kurang, maka langkah yang dapat dilakukan yaitu dengan menambahkan kolom tersebut. Aplikasi corel draw merupakan salah satu jenis aplikasi pengolah grafis yang mempunyai banyak fitur salah satunya adalah untuk menambah kolom tabel hanya sekali klik saja.

Kali ini kita akan memberikan tutorial tentang cara menambah kolom tabel ke kanan hanya dengan satu langkah saja:

Tabel Corel Draw
Tabel Corel Draw


1. Tentukan Jumlah Kolom yang dibutuhkan
Sebelum proses penambahan dimulai, tentukan dulu kolom yang dibutuhkan agar nantinya tidak menambahkan kolom lagi dengan begitu proses pembuatan desain akan segera selesai. Baca Juga: Cara Membuat Persegi Panjang di Corel Draw

2. Klik Ikon Tabel
Kemudian aktifkan menu tabel melalui ikon yang terdapat di bagian kiri layar corel draw. Melalui ikon ini kita dapat mengaktifkan menu tabel dengan mudah sekali. Baca Juga: Cara Membuat Desain Nota Untuk Olshop

Tambah Kolom
Tambah Kolom
 

3. Cari Ikon Rows and Column
Jika menu tabel sudah aktif, maka di bagian atas terdapat menu rows and columns. Di menu inilah kita nantinya dapat menambahkan kolom dengan sekali langkah saja.

Rows and Columns
Rows and Columns


4. Klik Panah Keatas
Pada menu ini terdapat dua jenis panah, yaitu kebawah dan keatas. Masing - masing panah ini mempunyai fungsi yang berbeda. Panah ke bawah ini berfungsi untuk menguragi jumlah kolom di tabel, kemudian panah keatas berfungsi untuk menambahkan jumlah kolom tabel.


5. Kolom Sudah Bertambah
Jika sudah mengikuti beberapa langkah diatas secara otomatis maka kolom sudah bertambah dengan sendirinya.

Tutorial penambahan kolom di corel draw
Tutorial penambahan kolom di corel draw


Itulah beberapa cara untuk menambah kolom tabel dengan mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang cara pembuatan dan modifikasi tabel di corel draw.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel