Cara Membuat Desain Ucapan Selamat Tahun Baru Islam

Cara Membuat Desain Ucapan Selamat Tahun Baru Islam - Membuat desain kartu ucapan selamat tahu baru islami itu mudah sekali. Kamu bisa menggunakan bantuan aplikasi seperti corel draw dan lain sebagainya. Nah jika kamu ingin membuat desain ucapan selamat tahun baru islam berikut ini ada tutorialnya.

1. Buka Aplikasi Corel Draw
Hal pertama adalah dengan membuka aplikasi corel draw ini, karena nantinya aplikasi inilah yang akan membantu kita dalam pembuatan desain ucapan selamat tahun baru islam.

2. Setting Layout
Yang kedua adalah dengan mengatur ukuran layout yang akan kita buat, hal ini harus dilakukan. Karena nantinya akan berpengaruh dengan hasil desain yang dibuat.

3. Tentukan Konsep
Selanjutnya kamu perlu menentukan konsep yang akan dibuat. Dalam menentukan konsep ini meliputi warna, jenis font serta isi dari desain tersebut. Dengan menentukan konsep dulu, maka akan mempermudah proses pembuatan desain nantinya. Karena dalam prosesnya semakin terarah.

4. Pilih Background
Dalam memilih background haruslah yang sesuai dengan konsep yang ingin dibuat. Pastikan juga background yang kamu pilih ada hubungannya dengan nuansa islami.

Desain ucapan tahun baru islam
Desain ucapan tahun baru islam
5. Atur Posisi Background
Setelah itu kamu harus mengatur posisi background yang ingin dibuat, pastikan posisinya pas sehingga nantinya hasil desain bagus.
6. Pengisian Teks
Jiika semua proses diatas sudah dilakukan, langkah selanjutnya kamu tinggal memasukkan teksnya saja. Untuk membuat teks di corel draw kamu bisa menggunakan text tool. Pilihlah jenis font yang sesuai dengan konsep sebelumnya.
Baca Juga:

7. Export Gambar
Langkah terakhir jika proses pembuatan desain selesai, maka kamu tinggal export agar menjadi gambar.

Cara Membuat Desain Ucapan Selamat Tahun Baru Islam
Cara Membuat Desain Ucapan Selamat Tahun Baru Islam


Itulah caranya untuk membuat desain ucapan selamat tahun baru islam, diharapkan dapat menambah wawasan kamu tentang tips membuat berbagai desain kartu ucapan di corel draw.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel