Cara Membuat Name Tag Sendiri di Corel Draw

Cara Membuat Name Tag Sendiri di Corel Draw - Name tag biasanya digunakan untuk keperluan acara dan lain sebagainya. Biasanya di dalam name tag ini berisi mengenai nama acara serta nama panitian. Nah jika kamu belum tahu tentang bagaimana cara membuat name tag berikut ini tutorialnya. Kali ini kita akan memberikan tutorial tentang cara membuat name tag sendiri di corel draw untuk pemula.

Untuk membuat name tag ini ada beberapa tahapan antara lain sebagai berikut:

1. Menentukan Isi Name Tag
Pada umumnya name tag ini berisi tulisan sebagai berikut:
- Nama Acara
Di bagian atas ini biasnaya berisi nama acara beserta logo acara jika ada.

- Nama
Selanjutnya berisi form yang digunakan untuk menuliskan nama. Karena name tag ini akan digunaakn saat acara berlangsung sehingga orang - orang akan tahu nama kamu nantinya.

- Posisi atau Jabatan
Misalnya acara tersebut terdiri dari beberapa posisi, maka di bagian name tag ini haruslah diberikan keterangan. Karena dengan name tag inilah nantinya yang dapat mengetahui secara mudah masing - masing jabatan atau posisi.

2. Membuat Desain
Setelah semua hal diatas sudah dimengerti, selanjutnya kamu tinggal membuat desain name tag tersebut. Dalam membuat name tag ini sebaiknya disesuaikan dengan tema acara. Jika kamu ingin membuat desain name tag di corel draw tutorial berikut ini dapat kamu praktekkan:

- Buka Aplikasi Corel Draw
Pertama - tama bukalah aplikasi corel draw yang sudah terinstal di komputermu

- Buat Layout Baru
Setelah itu kamu harus mengatur ukuran layout yang diinginkan, Untuk membuat name tag ini layout yang dapat kamu gunakan adalah sebagai berikut:
  • A1 = 100  x 68 mm
  • A2 = 106 x 82 mm
  • A3 = 115 x 92 mm
  • B1 = 102 x 65 mm
  • B2 = 124 x 80 mm
  • B3 = 124 x 95 mm
  • B4 = 150 x 105 mm
- Pemilihan Background
Setelah itu kamu tinggal memilih background yang sesuai kemudian masukkan ke dalam corel draw melalui teknik import gambar.

3. Membuat Teks
Setelah desain sudah terbentuk, langkah selanjutnya kamu tinggal menuliskan teks saja. Untuk penulisan teks di corel draw ini dapat menggunakan bantuan text tool. Pilihlah jenis dan ukuran font yang sesuai. Usahakan yang mudah dilihat dan dimengerti.

4. Cetak
Jika desian name tag sudah siap, kamu tinggal mencetaknya saja. Untuk mencetak ini dapat menggunakan printer. Gunakan jenis kerta yang sesuai agar hasilnya bagus.

Baca Juga:

5. Pemasangan Card Case
Biasanya name tag ini diberi wadah khusus. Untuk memasang name tag ke dalam card case caranya adalah cukup mudah sekali, yaitu dengan cara memasukkan saja name tag tersebut ke dalam card case yang sudah disiapkan sebelumnya.

Cara Membuat Name Tag Sendiri di Corel Draw
Cara Membuat Name Tag Sendiri di Corel Draw


Jadi, jika kamu membutuhkan name tag, maka ikutilah tutorial diatas. Demikian tutorial tentang cara membuat name tag sendiri di corel draw, diharapkan dapat menambah wawasan kamu tentang contoh desain name tage lengkap.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel