Cara Membuat Nota Kontan di Corel Draw Khusus Pemula

Cara Membuat Nota Kontan di Corel Draw Khusus Pemula - Jenis nota banyak sekali, salah satunya adalah nota kontan ini. Kali ini kita akan memberikan tutorial tentang cara membuat nota kontan dengan menggunakan aplikasi corel draw khusus untuk pemula, jadi bagi kamu yang belum bisa membuatnya bisa mengikuti langkah - langkah berikut ini.

Namun sebelum masuk ke dalam proses pembuatan, mari kita mengenal dulu apa fungsi nota kontan itu. Nota Kontan merupakan bukti pencatatan yang berisi mengenai pembelian suatu produk yang dibayarkan secara tunai. Biasanya di dalam nota kontan ini berisi nama usaha lengkap alamat dan no hp, nama barang, jumlah barang, harga, total, tanda tangan bagian administrasi dan lain sebagainya.

Untuk membuat nota kontan di corel draw langkah - langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Buka Aplikasi Corel Draw
Pertama - tama buku dulu aplikasi corel draw yang sudah terinstal di komputermu.

2. Buat Layout
Selanjutnya buat layout sesuai dengan yang diinginkan. Layout ini juga disesuaikan dengan isi yang ada di dalamnya. Jika isinya banyak sebaiknya buatlah layout yang besar sehingga nanti tulisannya tidak terlalu kecil dan berhimpitan.

3. Membuat Tabel
Nota kontan ini berisi dengan tabel, maka dari itu kamu harus membuat tabel terlebih dahulu. Untuk membuat tabel ini caranya dengan menggunakan table tool. Kemudian drag dan drop di area yang diinginkan, maka secara otomatis tabel sudah terbentuk dengan sendirinya. 

Tabel Nota
Tabel Nota


4. Penggabungan Tabel
Berbeda dengan nota sebelumnya, desain nota kontan ini diperlukan penggabungan beberapa baris. Untuk menggabungkannya bisa dengan cara marge cell. Seleksi beberapa baris yang akan digabung, kemudian klik kanan marge cell. Maka secara otomatis beberapa baris tersebut akan tergabung.

Penggabungan Tabel
Penggabungan Tabel


Baca Juga:

5. Penulisan Teks
Setelah desain nota kontan terbentuk, selanjutnya kamu tinggal menuliskan teks saja. Untuk menulis teks ini bisa menggunakan teks tool. Isilah nama usaha, alamat, no hp, no nota, nama barang, jumlah, harga, total bayar dan lain sebagainya.

Cara Membuat Nota Kontan di Corel Draw Khusus Pemula
ACara Membuat Nota Kontan di Corel Draw Khusus Pemula


Jadi, jika kamu ingin membuat desain nota kontan tapi tidak tahu caranya ikutilah tutorial diatas. Demikian tutorial tentang cara membuat nota kontak di corel draw khusus pemula, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan kamu tentang tips membuat berbagai desain nota untuk pemula.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel