Membuat Desain Plakat Ucapan Terima Kasih Bentuk Bulat

Membuat Desain Plakat Ucapan Terima Kasih Bentuk Bulat - Plakat merupakan salat satu barang yang biasanya digunakan sebagai kenang - kenangan. Dengan memberikan plakat ini diharapkan orang yang diberi dapat mengikat acara tersebut. Fungsi plakat ini untuk berbagai hal antara lain:

- Plakat ucapan ulang tahu
- Plakat ucapan selamat lulus atau wisuda
- Plakat pengahargaan
- Plakat hadiah lomba
- dan masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk membuat plakat ini ada beberapa tahapan antara lain pembuatan bentuk plakat, pembuatan desain teks plakat dan lain sebagainya. Untuk membuat bentuk plakat ini bisa menggunakan kayu, akrilik, fiber glass atau kaca. Dalam membuat plakat sebaiknya disesuaikan dengan jenis acaranya, karena masing - masing bahan dapat menimbulkan kesan tersendiri. 

Kali ini kita akan memberikan beberapa tutorial tentang membuat desain plakat untuk ucapan terima kasih menggunakan aplikasi corel draw.

1. Buka Aplikasi Corel Draw
Pertama - tama buka aplikasi corel draw yang sudah terinstal di komputer kamu.

2. Setting ukuran layout
Setelah itu kamu harus mengatur ukuran layout yang akan digunakan, dalam menentukan ukuran layout ini harus disesuaikan dengan ukuran plakat yang akan dibuat.

3. Buat Bentuk Bulat
Karena desain plakat ini berbentuk bulat, maka buatlah bentuk bulat terlebih dahulu. Untuk membuat bentuk bulat ini dapat menggunakan ellipse tool. 

 4. Masukkan teks
Setelah bentuk bulat sudah jadi, selanjutnya masukkan teks ucapan terima kasih tersebut. Pilihlah jenis font yang sesuai, pastikan font yang dipilih mudah dibaca.

Baca Juga:

5. Cetak Desain
Setelah pembuatan desain plakat ucapan terima kasih selesai, kamu dapat langsung mencetaknya. Desain plakat ini bisa langsung digunakan dan dipasang di model plakat yang sudah disiapkan sebelumnya.

Membuat Desain Plakat Ucapan Terima Kasih Bentuk Bulat
Membuat Desain Plakat Ucapan Terima Kasih Bentuk Bulat


Itulah beberapa cara membuat desain plakat ucapan terima kasih berbentuk bulat, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan kamu tentang kumpulan desain plakat dari corel draw.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel