Membuat Tulisan Rata Tengah di Corel Draw

Membuat Tulisan Rata Tengah di Corel Draw - Kali ini kita akan memberikan tips membuat tulisan rata tengah di aplikasi corel draw untuk pemula. Rata tengah ini sangat berguna untuk membuat desain yang di dalamnya berisi dengan paragraf. Dengan rata tengah ini akan membuat desain yang dibuat lebih menarik dan informatif.

1. Buka Aplikasi Corel Draw

2. Buat Layout Baru

3. Buat Tulisan dengan Text Tool
Setelah itu buatlah teks yang ingin dibuat dengan menggunakan text tool. Jangan lupa atur pula jenis fotn berserta ukurannya.

4. Seleksi Teks
Selanjutnya seleksi semua teks yang akan di buat rata tengah.

Seleksi teks
Seleksi teks


5. Cari Ikon Horizontal Alignment
Untuk membuat teks tersebut menjadi berada di tengah, cari ikon horizontal alignment. Tool ini biasanya terdapat di bagian atas. Di dalam tool ini terdapat beberapa pilihan seperti rata kanan, rata kiri dan lain sebagainya.

Tool center di corel draw
Tool center di corel draw


Baca Juga:

6. Pilih Center
Agar teks berada di tengah, maka pilihlah jenis center. Maka secara otomatis teks yang diseleksi tadi akan menjadi berada di tengah.

Tulisan di tengah
Tulisan di tengah


Itulah cara mudah untuk membuat tulisan rata tengah di corel draw, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips merubah posisi teks di corel draw menjadi di tengah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel