Cara Membuat Desain Brosur Promo Mobil Baru Cocok Untuk Marketing

Cara Membuat Desain Brosur Promo Mobil Baru Cocok Untuk Marketing - Strategi marketing ini ada banyak sekali caranya, baik itu secara online maupun offline. Jika kamu ingin mencoba untuk promosi penjualan mobil baru secara offline, maka brosur adalah media yang tepat.

Teknik marketing menggunakan brosur yaitu dengan cara menyebarkan brosur - brosur tersebut di area keramaian. Dengan begitu orang yang berminat untuk membeli mobil baru bisa menghubungi kontak yang tertera.

Jika kamu ingin membuat brosur mobil baru, maka hal pertama yang harus dilakukan yaitu dengan cara membuat desainnya terlebih dahulu. Kali ini kita akan memberikan tutorial tentang cara membuat desain brosur untuk promosi penjualan mobil baru.

1. Persiapan

Langkah pertama siapkan dulu apa saja yang dibutuhkan antara lain sebagai berikut:
- Materi Promo
Materi promo merupakan suatu hal yang harus di persiapkan pertama kali. Materi promo ini berisi tentang unit mobil, kata - kata promosi, kontak yang ingin ditampilkan dan keterangan lainnya.
- Foto Mobil
Foto mobil yang ingin dijual wajib ditampilkan, dengan begitu orang lebih tertarik untuk melihat lebih lanjut brosur tersebut.
- Kontak
Kontak penting sekali, karena melalui kontak inilah nantinya orang akan menghubungi kamu untuk menanyakan seputar mobil yang sedang dijual.
- Keterangan Lain
Keterangan ini bisa berupa batas promo dan lain sebagainya.
- Aplikasi Corel Draw
Dalam tutorial kali ini aplikasi untuk membuat desain brosur promo mobil baru adalah corel draw.

Baca Juga: Contoh Brosur Laundry Ukuran A5

2. Buka Aplikasi Corel Draw

Langkah selanjutnya buka aplikasi yang sudah terinstal di komputer kamu.

3. Setting Ukuran Layout

Aturlah ukuran layout yang diinginkan, apakah A4 atau A5.

4. Masukkan Background ke dalam Layout

Masukkan background yang sudah dipersiapkan sebelumnya ke dalam layout aplikasi corel draw. Untuk memasukkan backround ini bisa dengan cara drag & drop atau bisa juga melalui menu import.
Download template brosur mobil baru
Download template brosur mobil baru

5. Tulis Judul Promo

Setelah itu tulislah judul promo, judul ini penting sekali. Karena orang akan melihat judul brosur itu terlebih dahulu sebelum berlajut ke dalam isi yang lain. Contoh judul promo: Promo Heboh, Diskon Akhi Tahun, Diskon Awal Tahun dan lain sebagainya. Dalam membuat judul promo ini disesuaikan dengan isi dari brosur tersebut. Baca Juga: Cara Membuat Layout Brosur Lipat 3 di Corel Draw
Brosur Promo Mobil
Brosur Promo Mobil

6. Masukkan Foto -Foto Mobil

Karena brosur ini difungsikan untuk promosi mobil baru, maka tampilkanlah foto - foto mobilnya. Untuk memasukkan fotonya bisa dengan cara drag & drop atau menu import.

7. Atur Posisi dan Ukuran

Agar menarik, aturlah posisi foto - foto mobil tersebut di area yang pas. Jangan lupa atur juga ukurannya juga. Untuk mengaturnya bisa dengan cara menggser bagian pojok masing - masing fotonya.

8. Cantumkan Kontak

Cantumkan kontak di area yang terlihat jelas, Sesuaikan juga warna dan ukuran huruf. Karena kontak inilah jalur komunikasi antara customer dan kamu nantinya.

9. Cantumkan Keterangan Lain

Jika kamu ingin menambahkan keterangan lain, tuliskan di bagian bawah agar tidak menggangu isi promonya. Keterangan ini bisa berupa batas promo, diskon, atau hadiah. Baca Juga: Kumpulan Contoh Brosur Jualan Pulsa Berbagai Warna

10. Cetak

Langkah terakhir setelah semua proses diatas sudah dilakukan adalah mencetak desain brosur tersebut.

Template Brosur Mobil Lengkap
Template Brosur Mobil Lengkap

Bagaimana mudah kan? Kamu bisa mengikuti beberapa tips diatas jika ingin membuat desain brosur untuk promo mobil toyota, daihatsu, suzuki, mitsubishi atau yang lainnya. Semoga dengana adanya tutorial ini dapat menambah inspirasi kamu tentang pembuatan brosur untuk promosi mobil baru.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel