Cara Membuat Kuadrat di Corel Draw dengan Mudah

Cara Membuat Kuadrat di Corel Draw dengan Mudah - Adakalanya kita membutuhkan angka kuadrat dalam mendesain menggunakan aplikasi corel draw. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi desain grafis terbaik. Maka dari itu berbagai fitur tersedia di dalamnya salah satunya adalah angka kuadrat ini.

Jika anda ingin membuat kuadrat dengan aplikasi corel draw namun belum tahu caranya, maka tutorial berikut ini bisa anda praktekkan secara langsung.


Tutorial Membuat Angka Kuadrat di Aplikasi Corel Draw


1. Klik Text Tool
Langkah pertama adalah dengan mangaktifkan text tool, tool ini berfungsi untuk menuliskan huruf atau angka di corel draw. Tulislah bilangan yang diinginkan misalnya 2 kuadrat, maka anda harus menulis menjadi 2 2.

2. Seleksi Angka
Selanjutnya seleksi angka 2 yang belakang, untuk menyeleksi angka ini bisa dengan menekan mouse kemudian menggesernya. Maka secara otomatis angka tersebut akan di blok.

3. Aktifkan Character Formatting
Agar bisa memunculkan kuadrat, maka aktifkan dulu toolnya yaitu dengan CTRL + T atau klik menu Text lalu cari character formatiing.
Membuat kuadrat di corel draw
Membuat kuadrat di corel draw


4. Pilih Position -> Superscript
Setelah aktif, maka tentunya ada beberapa opsi yang muncul. Agar kuadrat muncul maka anda merubah position menjadi supercript.

Baca Juga:

5. Perhatikan Angkanya
Jika langkah keempat sudah dilakukan, maka sampai tahap ini anda sudah dapat melihat kuadrat disana.

Itulah tutorial membuat kuadrat dengan menggunakan aplikasi corel draw, semoga dengan adanya tutorial ini dapat menambah wawasan anda dalam membuat angka kuadrat corel draw untuk pemula.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel